Pusat segala macam dod bebek

CV.RAJA WALI PERKASA
kami merupakan produsen suplier DOD Bebek, Bebek Remaja dan Daging Bebek terpercaya yang sudah mengirim ribuan ekor kepada peternak di Seluruh Indonesia.

CARA PEMESANAN BISA MELALUI SMS ATAU WHATSAPP:0852-2621-9255

Sekilas Tentang Bebek Jenis Bebek untuk Keperluan Budidaya Peternakan
Selain ayam, bebek juga laris manis di pasaran. Hal ini menjadi peluang bagi para pebisnis yang ingin melebarkan usaha mereka di bidang peternakan. Apalagi ada banyak lokasi jual bibit bebek (DOD) petelur yang bisa diajak bermitra. Selain jenis yang petelur, ada pula tempat jual bibit bebek (DOD) pedaging yang sama banyaknya.
Sebagai pelaku dalam dunia peternakan, anda harus tahu jika bibit atau DOD bebek dengan usia 1 sampai 2 minggu adalah masa krisis karena rawan dengan kematian. Bibit DOD bebek sendiri bisa divaksin setelah berumur 3 hari agar terhindar dari penyakit.
Cara Penanganan DOD Bebek yang Berasal dari Suplier
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan penanganan bibit DOD bebek yang didatangkan dari suplier, seperti yang berikut ini:
Jika tujuan pengiriman DOD adalah wilayah yang membutuhkan waktu yang lama, maka ada baiknya untuk ditambahkan kecambah sebagai ganti minum bebek,DOD yang dikirim adalah anakan yang baru menetas sehingga bisa bertahan hingga 3 hari tanpa harus memberinya makan ataupun minum. Anakan bebek dengan usia tersebut masih memiliki cadangan makan serta minuman dalam tubuhnyaPihak kargo bisa menyiramkan air saat DOD dimasukkan ke dalam pesawat. Hal ini dilakukan utuk menghindari hawa panasJangan mengirimkan DOD terlalu lama dari jadwal pesawat berangkatPembeli sebaiknya segera menunggu di kargo bandara agar begitu DOD sampai, bibit bebek bisa segera di bawa ke kandangDOD yang sudah sampai di tujuan segera dikeluarkan dari tempat boks selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, berikan larutan gula jawa yang telah dicampur dengan air hangat agar stamina DOD bebek kembali pulih
Selain membeli DOD bebek di tempat jual bibit bebek (DOD) petelur, anda juga bisa membeli lokasi jual bebek siap bertelur. Membeli bebek siap bertelur tentunya cukup menguntungkan namun dengan modal yang lebih besar.
Jenis Bebek untuk Budidaya
Ada beberapa jenis bebek yang siap anda budidayakan. Bagi yang tertarik jual daging bebek, anda bisa membudidayakan bebek untuk dijual belikan dagingnya. Ada pula bebek petelur dengan produktivitas telur yang cukup tinggi.
Berikut ini ada beragam jenis bebek untuk keperluan budidaya yang perlu anda tahu.
Bebek peking
DOD bebek peking merupakan jenis bebek pedaging untuk diternak. Bebek ini berasal ini berasal dari provinsi Peking, China. Bebek peking adalah bebek pedaging yang cukup banyak digemari di Australia hingga di Indonesia. Bebek Peking hampir mirip seperti Entok dengan bobotnya yang besar. Ada beberapa ciri-ciri bebek peking yang harus anda tahu yaitu:
Paruh serta kakinya memiliki warna orangeMemiliki ekor dan sayap yang pendekPostur tubuhnya besarMemiliki bulu dengan warna putihDadanya membusung dan besarMemiliki telur yag bewarna putih kotor dan bentuk bulatBebek Mojosari
Selanjutnya, anda juga bisa membudidayakan DOD bebek Mojosari untuk jenis bebek pedaging sekaligus petelur. Bebek Mojosari juga dikenal dengan sebutan bebek Mojokerto lantaran banyak diternak di daerah Modopuro, Mojosari, Mojokerja, Jatim.
Bebek ini cukup menguntungkan untuk diternak karena lebih mudah dipasarkan. Selain jual daging bebek Bebek Mojosari, anda juga bisa memanfaatkan telurnya. Produksi telur dari bebek ini tidak perlu diragukan lagi, bahkan dalam setahun bebek Mojosari bisa menghasilkan 200 sampai 220 butir. Tertarik membudidayakan bebek Mojosari, anda harus tahu ciri-cirinya terlebih dulu:
Tidak memiliki sifat mengerami telurnya sendiriBerat rata-rata telur yang dihasilkan adalah 65 sampai dengan 70 gramBebek ini mulai bertelur pada usia 6 mingguMasa produksinya adalah 11 bulan per tahunMampu menghasilkan telur sebanyak 200 sampai dengan 220 per tahunnyaBebek Hibrida
DOD bebek Hibrida adalah jenis bebek yang didapatkan dari hasil persilangan antara itik peking dan itik Mojosaro. Bebek ini memiliki beberapa keunggulan seperti berikut:
Rasa daging yang lebih lembut dan gurihMemiliki waktu pertumbuhan yang cepatLebih hemat dari segi biayaMemiliki daya tahan yang lebih bagus
Sedangkan cirinya, bebek Hibrida memiliki beberapa ciri yang berikut ini:
Memiliki tubuh yang terlihat seperti botolBentuk tubuhnya relatif kecilDOD bebek hibrida bewarna hitam dan coklat kehitaman saat telah dewasaKetika berjalan, bebek ini bisa tegak hingga 45 derajatParuh serta kakinya memiliki warna hitam
DOD bebek unggul ini biasanya dipelihara dengan sistem kering untuk mengurangi resiko kematian.
Bebek Tegal
Ada juga bebek yang berasal dari Tegal atau Brebes yang siap untuk dibudidayakan. Bebek tegal memiliki tingkat produksi telur yang baik. Dalam satu tahunnya, bebek ini mampu menghasilkan rata-rata 200 sampai dengan 250 telur dengan berat rata-rata adalah 70 sampai dengan 75 gram tiap telurnya.
Bebek Tegal juga mudah untuk diternakan. Ditambah lagi, jenis bebek ini lebih tahan terhadap dengan jenis penyakit. Berikut ini adalah ciri-ciri dari bebek Tegal:
Memiliki telur dengan warna putih kehijauanMemiliki paruh serta kaki yang bewarna hitam agak putihTubuh bebek tegal kecil dan tegakWarna bulunya adalah kombinasi dari hitam, coklat, kuning, putih dan abu-abuMemiliki bulu ekor yang mencuat ke atasBebek Alabio
Selanjutnya adalah juga jenis bebek Alabio. Habitat asli dari bebek ini ada di kalimantan. Bebek ini bisa dibudidayakan sebagai bebek petelur serta jenis bebek pedaging. DOD bebek unggul ini memiliki beberapa ciri-cirinya seperti yang berikut ini:
Memiliki bulu dengan warna coklat dengan bintik putih di seluruh badannyaParuh dan kakinya bewarna bewarna kuning terangProduksi telur bebek Alabio mencapai 220 sampai 250 butir per tahunBebek Alabio yang betina memiliki bobot sekitar 1,6 kg di usia 6 bulanSedangkan yang pejantan memiliki bobot sekitar 1,5 kg di usia 6 bulanBulu dari bebek ini cenderung bewarna gelapTerdapat garis putih yang terdapat di sekitar mata
Bagi anda yang ingin terjun dalam dunia peternakan bebek tentu harus tahu jenis bebek apa yang hendak dipelihara. Selain itu, analisa juga prospek kedepannya. Apakah mampu menghasilkan dengan baik ataupun tidak.
Jika anda beternak bebek petelur namun sudah tidak bisa memproduksi telur lagi, anda bisa menjadikannya sebagai bebek afkir. Tempat jual bebek afkir sendiri lebih terbatas dibandingkan mereka yang menjual telur bebek. Hal ini dikarenakan, para suplier tidak berani dalam menjamin keberlangsungan penyediaan bahan baku jenis bebek tersebut. Produksi bebek afkir juga lebih lama sehingga lokasi jual bebek afkir jarang ada.
Kelebihan Ayam Joper
Ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan sebagai peternak ayam Joper, seperti yang berikut ini:
Masa tumbuh yang lebih cepat
Ayam kampung super atau ayam Joper memiliki masa tumbuh yang lebih cepat jika dibandingkan dengan ayam kampung yang biasa. Jika jenis ayam kampung bisa dipanen setelah berusia 5 bulan, maka ayam Joper sudah bisa dipanen dalam waktu yang lebih singkat yaitu 45 sampai 60 hari. Selain menjual telurnya, anda juga bisa jual daging ayam Joper untuk keperluan konsumsi.
Jika kurang berminat memelihara ayam Joper saat masih dalam bentuk bibit, anda juga bisa mencari lokasi jual ayam joper siap panen. Meski demikian, harganya tentu lebih mahal jika dibandingkan anda membeli dalam bentuk anakan.
Permintaan yang meningkat
Beberapa pengusaha warung makan banyak mencari tempat jual daging ayam Joper karena dagingnya yang lezat dan kandungan kolesterol yang lebih rendah. Beberapa orang cenderung mencari ayam Joper untuk konsumsi dibandingkan ayam broiler yang mengandung kolesterol cukup tinggi di dalamnya. Terlebih bagi mereka yang bermasalah dengan kolesterol.
Dari segi harga, ayam Joper juga dihargai dengan harga yang lebih tinggi. Hal ini tentu cukup menguntungkan bagi para peternak jensi ayam ini.
Lebih kebal penyakit
Seperti halnya bebek yang termasuk ke dalam jenis unggas yang tahan penyakit, begitu pula ayam joper. Dengan daya tahan yang lebih baik, maka angka kematian jenis unggas ini juga bisa lebih ditekan. Alasan kenapa ayam ini lebih kebal terhadap penyakit dikarenakan faktor genetik dari indukan ayam Joper yang berkualitas.
Meski demikian, bukan berarti ayam ini bisa terbebas sepenuhnya dari penyakit. Untuk membuat ayam tidak mudah terkena penyakit, ada baiknya anda melakukan vaksinasi secara berkala serta menjaga kebersihan kandang. Selain itu jangan lupa untuk memberikan suplemen dan multivitamin agar stamina ayam tetap terjaga.
Jika menemukan ayam yang sakit, ada baiknya memisahkan ayam tersebut agar penyakit tidak menular ke ayam yang lain. Lakukan karantina dan bersihkan kandangnya menggunakan disinfectan. Selain kandang, semprot juga tempat makan dan minum ayam tersebut dengan disinfectan.
Peternak ayam Joper lebih sedikit
Dibandingkan dengan peternak ayam biasa, peternak ayam Joper lebih sedikit jumlahnya. Dengan demikian, sebagai peternak ayam Joper, anda memiliki jumlah pesaing yang rendah. Apalagi dengan masa panen ayam yang lebih cepat tentu membuat keuntungan bisa segera didapatkan.
Daging yang dihasilkan
Selain dijual belikan telurnya, anda juga bisa menjadi salah satu tempat untuk jual daging ayam Joper. Dibandingkan dengan ayam kampung yang biasa, jenis ayam ini memiliki rasa daging yang lebih gurih dan enak. Tidak heran jika banyak pecinta kuliner yang tertarik dengan rasa yang dihasilkan oleh ayam Joper.
Harga Ayam Joper
Harga bibit Joper sendiri cukup beragam dengan pasaran yang cukup luas. Bagi anda yang tertarik beternak ayam kampung super atau ayam Joper, tentu anda harus tahu dulu apa itu ayam Joper. Selanjutnya perhatikan bagaimana langkah perawatan serta pemasarannya agar pendapatan yang anda hasilkan dari beternak ayam ini menjadi lebih maksimal.

Tidak ada komentar: