Bebek Peking F1 super



Bebek Peking merupakan bebek pedaging atau bebek potong yang populer dengan peningkatan yang cukup laju. Bebek Peking mempunyai ciri khas warna bulunya yang putih bila ditinjau serupa dengan entok. Dengan peningkatan yang laju saat baru berumur satu bulan telah mencapai bobot 1,5 kg serta akan bertambah lagi di bulan-bulan berikutnya. Bebek Peking juga diketahui lebih tahan pada penyakit. Perlengkapan yang dibutuhkan buat beternak bebek peking cukup sederhana.
Pakan Bebek Peking juga gampang buat didapatkan layaknya cacing, ikan kecil dari sungai serta tumbuhan lain layaknya kangkung serta lain-lain. Tipe bebek ini lebih suka bergerombol serta jinak. Bebek peking bisa diambil daging serta telurnya, disamping itu adanya juga bulunya yang bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan.
kaya gimana metode beternak Bebek Peking?
Beternak Bebek Peking meliputi pembibitan, penggemukan hingga ternak yang khusus berorientasi terhadap telurnya. terhadap lazimnya pemeliharaan Bebek Peking setara halnya dengan pemeliharaan Itik biasa. Memilih anakan yang bermutu juga butuh dilaksanakan serta yang paling utama yaitu buat bibit pejantannya pasal bebek pejantan lebih laju dibesarkan dibandingkan dengan betina.
adanya Berapa level dalam Beternak Bebek Peking?
Ada 3 level dalam beternak Bebek Peking :
Pertama yaitu level pemeliharaan anakan yang mulai diakukan saat umur 1-60 hari. pasal terhadap umur anakan masih cukup rawan tersebutkan butuh ada pemisahan dengan indukannya, kebiasaannya memakaikan kandang box yang diberikan penghangat. buat pemeliharaan anakan adanya makanan khusus yang mempunyai kandungan protein sekitar 20%. Dengan waktu peningkatan 61 hingga 150 hari, di masa tersebut kita telah memulai mempersiapkan bebek jantan serta betina yang mempunyai nilai mutu unggul. Pemilihan Bebek jantan serta betina di tempatkan dalam kandang khusus, dengan perlengkapan tempat bertelur, kandang umbaran serta perairan layaknya kolam supaya sesuai dengan habitatnya
adanya 3 proses Pemeliharaan Bebek Peking
IntensifSemi IntensifExtensif
Secara umum dari ketiga proses tersebut jenis proses intensif yang cukup banyak dipilih pasal dirasa lebih menguntungkan. proses Intensif yaitu pemeliharaan secara dikandangkan. seluruh kegiatan Berposisi di dalam kandang mulai dari pemberian pakan serta dengan tidak melepaskan didaerah asal pati makanan.
Pakan Bebek Peking
Pemberian bentuk makanan pakan yang bergizi jelas jelas diperlukan. Jenis pakan yang biasa diberikan yaitu dedak atau bekatul, tepung cangkang, bekicot, tepung jagung, tepung ikan serta sebagainya.
metode Pemberian Pakan buat Bebek Peking
Usia 0-2 minggu= Full BR Starter 511Usia 2 minggu-1 bulan= dengan perbandingan 1:2 buat starter 551: Bekatul ( 3 kali sehari)Usia 1 bulan ke atas= dengan perbandingan 1:3 buat starter 551: Bekatul ( 3 kali sehari)
Kandang Bebek Peking
3 Jenis Kandang Bebek Peking
Kandang Baterai
Sistem kandang baterai ini maksimal dalam satu kandang cuma memuat 1 ekor bebek peking dewasa (sepasang). pasal cuma berisi satu ekor jelas jelas lebih gampang buat dikontrol serta diteliti keadaan ayamnya. Sehingga buat mendeteksi kesehatannya juga mudah 
Kandang Postal
Jenis kandang postal ini sedikit lain hal dengan kandang baterai. Dalam satu kandang bisa dipakai buat menempatkan sebagian ekor bergantung dari pemakaian kandangnya baik buat starter, grower atau layer. bila buat kandang starter dalam satu kandang umur 1 hingga 2 bulan dapat buat sekitar 10 ekor/m2.
Untuk umur grower dalam satu kandang bisa ditempatkan sekitar 7 ekor umur 61-150 hari.
Saat telah memasuki waktu bertelur yaitu umur 5 bulan ke atas dalam satu kandang cuma memuat sekitar 5 ekor saja. buat tempat pakan serta minum dijadikan dalam satu ruangan, namun jenis kandang lebih tepat buat kandang starter serta grower 
Kandang Ranch
Kandang Ranch hampir setara dengan kandang postal cuma saja jenis kandang ranch adanya buat tempat ternakan serta tempat buat umbaran. seperti layaknya pemeliharaan bebek terhadap umumnya, kandang ranch ini ditambahi kolam yang bermanfaat sebagai tempat mandi serta membersihkan kotoran. disamping itu juga bermanfaat buat memanage suhu badannya pasal bebek diantaranya tipe hewan yang tak terlampau tahan dengan panas.
Itulah sedikit informasi tentang beternak Bebek Peking semoga berguna.

Tidak ada komentar: